MNC Animation Dukung Fun Day untuk Perayaan HUT ke-74 RI

Kamis, 29 Agustus 2019 - 04:30 WIB
MNC Animation Dukung Fun Day untuk Perayaan HUT ke-74 RI
MNC Animation Dukung Fun Day untuk Perayaan HUT ke-74 RI
A A A
JAKARTA - Rumah Pendidikan Pelatihan bersama Gerakan Saling dan Karang Taruna Kelurahan Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, menggelar Fun Day, untuk merayakan HUT ke-74 Republik Indonesia. Acara ini mendapatkan dukungan penuh dari MNC Animation.

Digelar di Ancol, acara ini diikuti kurang lebih 100 anak-anak dari Kelurahan Sukapura, Cilincing. Acara ini semakin meriah dengan kehadiran MNC Animation yang membagikan merchandise di acara tersebut.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dalam membangun nilai-nilai kebangsaan dimulai dari wilayah kami sendiri. Untuk itu saya tidak bisa sendiri. Saya senang sekali banyak rekan-rekan yang mau bersaling-silang dan peduli termasuk MNC Animation,” ucap Andi Bite, Pendiri Rumah Pendidikan dan Pelatihan yang juga merupakan Ketua Karang Taruna di Kelurahan Sukapura Cilincing.

Di acara Fun Day ini digelar berbagai lomba yang sering digelar di perayaan kemerdekaan RI pada umumnya. Selain itu, para peserta jiga diajak untuk memahami nilai-nilai kebangsaan. Salah satunya adalah mengajak mereka menyanyikan lagu kebangsaan yang merupakan agenda wajib dalam kegiatan yang digelar Saling. Lagu-lagu yang selalu dinyanyikan di antaranya adalah Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan Satu Nusa Satu Bangsa.

“Memandu bangsa adalah tanggung jawab setiap warna negara. Hari ini banyak anak diajari menjadi bintang dengan sejuta prestasi tetapi lupa terhadap nilai-nilai kebangsaan dan kemanusiaan. Kalau kita mencintai Tuhan, kita juga harus mencintai yang Tuhan cintai yaitu Indonesia. Tunduk terhadap pancasila dan mau berbagi kepada sesama adalah bentuk kita mencintai Tuhan, apapun kepercayaan kita hari ini. Itulah yang memanggil kami untuk bergerak bersama dalam Gerakan Saling,” ucap Sonny Adi Purnomo, Deputi Pendidikan Gerakan Saling.

Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua RW, pemuda pemudi Karang Taruna dan warga Kelurahan Sukapura, Cilincing. Para orang tua pun antusias dan ikut serta dalam membantu kesuksesan kegiatan ini.

“MNC Animation berharap dengan support dari MNC Animation, peserta dapat lebih mengenal dan mencintai bentuk karya animasi anak bangsa. Selain itu MNC Animation juga mengajak anak Indonesia untuk selalu aktif dan kreatif. Kami harap animasi Indonesia selalu mendapat apresiasi berupa dukungan dan semangat dari masyarakatnya,” ujar Suhendra Wijaya, Head of Marketing dan Communication MNC Animation.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5126 seconds (0.1#10.140)